Ternyata Kita Memang Butuh Berekspresi


Beberapa waktu lalu, saya merasa gelisah sekali. Tidak tahu karena apa. Mungkin karena banyak sekali pekerjaan yang harus saya selesaikan dan sudah mulai ditagih semua.

Saya coba fokus mendengar lantunan ayat, sedikit mereda, tapi masih ada yang mengganjal. Akhirnya, saya memutuskan untuk mengekspresikan kegelisahan saya. Ternyata manjur! Rasa tidak nyaman itu hilang seketika

Manusia butuh ruang untuk berekspresi, entah dengan menangis, tersenyum, tertawa, menulis, menyanyi, atau berdoa. Hingga kita harus jujur pada diri sendiri dan membuka semuanya, menumpahkannya pada yang kuasa, hingga pada akhirnya Allah angkat kegelisahan di hati. Bukankah dengan mengingat Allah, hati jadi tenang?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Tulisan Lama untuk Kawan-Kawanku