Percayalah Pada Mimpimu

Pernahkah kita merasakan apa yang kita kejar selama ini kandas dalam beberapa detik? Apa yang telah kita perjuangkan setiap detiknya menghilang dalam satu kedipan mata. Apa yang saat itu kita rasakan? kecewa? sedih? putus asa? tidak berdaya? (lebay dikit ah) mimpi kita terhenti untuk saat ini, dan kita kehilangan arah. kita tersesat.

Banyak orang mendapati kegagalan, bahkan semua orang di dunia ini.Kegagalan adalah suatu siklus hidup.saat-saat itulah kita berada dalam dua pilihan. biarkan kegagalan itu menghancurkanmu, atau bangkit dan mencari strategi lain untuk mendapatkannya kembali.

Bangun! Bangun! Jangan larut dalam keputusasaan. Jangan terlalu lama bersedih. Bila memang gagal, pasti ada jalan lain. Percaya!

Ada dua hal kenapa kita bisa gagal. Yang pertama, karena usaha kita kurang, Yang kedua karena Allah tidak memberikan barakahnya.

ada satu prinsip yang sangat saya pegang hingga sekarang. kita harus percaya pada mimpi kita sendiri. jika kita saja tak yakin, bagaimana mungkin Allah akan mengabulkannya? Bagaimana mungkin kita merayu Allah untuk mengabulkan proposal mimpi-mimpi kita? Sesungguhnya segala hal itu mudah bagi Allah. Kun fa yakun, maka jadilah. Betapapun jauhnya, pasti bisa. karena Allah.

Masalah terkabul apa tidak, itu hal lain, yang penting percaya saja. Pasti ada jalan. Pasti. Yakin. Entah kapan, bukanah Allah selalu punya jawaban untuk doa hambanya?

Kewajiban kita sebagai manusia, berusaha, ikhtiar, ikhtiar, doa, doa, dan berserah. Jangan lupa, yakin dan percaya. Manusia berencana, Allah menentukan. Jangan lupa pula, yang diberikan Allah itu yg terbaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Tulisan Lama untuk Kawan-Kawanku