Sket Dance!


Berawal dari suatu ketidak sengajaan, aku mengenal manga yang berjudul Sket Dance. Oke, menurutku manga ini cukup kocak dan seru, dengan insiden tak masuk akal yang mungkin sedikit membuat otak berputar, tetapi semuanya saling berkaitan satu persatu. Sket Dance adalah satu manga favorit saya <3

Sket Dance menceritakan sebuah klub bernama Sket-dan yang tugasnya membantu setiap orang di sekolah Akademi Kaimei. SKET sendiri merupakan singkatan dari (Support Kindness Encouragement Troubleshoot). Sket-dan beranggotakan tiga orang, yaitu sang ketua, Fujisaki Yuusuke aka Bossun, Onizuka Hime aka Himeko, dan Usui Kazuyoshi aka Switch.  Pada awalnya sih, Sket-dan cuma dianggap sebagai kelompok pembantu akademi yang pekerjaannya aneh-aneh dengan reputasi buruk. Namun lambat laun, Sket-dan menjadi lebih diandalkan berkat kemampuan mereka masing-masing, Bossun dengan daya konsentrasi tingginya, Himeko dengan kemampuan bertarungnya, dan Switch dengan berbagai alat dan informasi nomor 1 miliknya. 

Manga ini masih ongoingDi Jepang sana, manga ini dimuat perminggu di Shonen Weekly Jump. Banyak kejadian tak disangka yang bakal terekspose di manga ini. Termasuk konflik yang mungkin jarang diangkat oleh manga lain. Salah satunya adalah fakta bahwa sang mangaka, Shinohara Kenta adalah mantan asisten mangaka Gintama(judul manga, red) sempat diungkit dalam salah satu chapter. Lucunya, mangaka mengucapkan terima kasih dalam cross over dengan gintama lewat tokoh Bossun. Ada juga saat hasil polling chara terfavorit, tiga besar di pertandingkan untuk menebak urutan chara lainnya. Yang kalah dapat hukuman, yaitu dalam chapter selanjutnya yang kalah harus menjadi manusia hanya garis. Siapa yang kalah? Tentu saja sang tokoh utama. Dan benar, dalam chapter berikutnya, bossun menjadi flat human. Wes, dijamin ngakak. Ada juga saingan Sket-dan, yaitu OSIS dan Pocket-dan. Kedua kelompok ini sering berseteru dengan Sket-dan dalam beberapa masalah di sekolahnya. 
Manga ini juga sering menampilkan masalah romansa kehidupan sekolah, kakak jenius yang menjadi tak rasional ketika menyangkut masalah adiknya, dll. 




Pokoknya kalau kalian ingin manga dan anime yang bikin ngakak, Sket Dance adalah bacaan dan tontonan wajib!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Tulisan Lama untuk Kawan-Kawanku