Bosan? Baca Nih!

Bosan? Alamiah terjadi pada setiap manusia. Menurut artikata.com, bosan dapat diartikan sebagai sudah tidak suka lagi karena sudah terlalu sering atau banyak. Terlalu sering atau terlalu banyak itu relatif bagi tiap-tiap orang, jadi kita tak bisa memaksa. Contohnya, liburan panjang nggak pergi-pergi, tentu saja bikin orang suntuk. Atau dengerin ceramah panjang lebar yang sama sekali nggak menarik? Sumpal aja tuh mulut, ikat orang itu, terus ceburin ke kali. Nah, saya punya tips buat orang-orang yang sedang bosan

1. Menulis/membuat catatan
cara ini lumayan efektif, terbukti dengan terbitnya tulisan ini. Sebenarnya saya juga sedang bosan! Lumayan buat ngisi waktu, biar bosennya ilang. Selain itu, kita juga bisa mencurahkan pikiran kita pada serangkaian kalimat yang kita tulis. Seperti saya saat ini.

2. Membaca
Membaca buku yang kita sukai, akan membuat pikiran kita melayang-layang kesana kemari mengikuti alur pikiran penulis, berfantasi di pulau impian, kemudian ketika sadar, kalian sudah tidak bosan lagi. Tapi bila kasus kalian bosan membaca, segera tutup buku kalian, kemudian cari aktifitas menyenangkan lainnya, jika tidak, bakar aja tuh buku!

3.Makan dan Minum, Masak, apa aja soal kuliner
Kalau bosan, tak ada salahnya berburu kuliner. Bikin perut nyaman terisi. Kalau tidak masak sendiri. Lumayan buat belajar bagi yang belum bisa. Tapi ati-ati, jangan sampe bikin kompor meleduk! Hasilnya toh bisa kita bagi juga ke orang lain, makan bareng-bareng. Eh, kalau enak, saya mau juga dong.

4. Panggil teman, atau kamu pergi ke rumah teman, atau pergi bareng teman-teman
Kalau bosan, kenapa nggak kalian coba keluar rumah, travelling bareng-bareng, nyasar pergi ke tempat baru bareng temen. So pasti asyik banget, seru dan mestinya rame! Kalau lagi kanker (kantong kering, red) nggak ada salahnya pergi ke rumah temen kalian, atau malah temen kalian yang ke rumah. Lumayan bisa ada temen curhat, kalo nggak ya maen catur berdua #plak!!

5. Dengerin atau main Musik
Musik bisa bikin kamu kembali bersemangat. Asal, musik yang kalian pilih jangan yang galaaauu~ Pilih musik bersemangat yang disukai. Main musik juga bisa membunuh rasa bosan. Ambil aja salah satu alat musik di dekat kalian, tapi jangan nyuri, dan selamat bereuforia. Kalau belum bisa? Belajar dong, kan bisa jadi kegiatan positif

6. Nyoba aktifitas baru
Yang namanya sesuatu yang baru, pasti bakal menarik perhatian kita. Contohnya yang biasa hidup di kota, sekali-kali nyoba naik gunung, atau hiking ke tempat yang belum pernah dirambah. Ngrasain segarnya hawa pegunungan. Atau ngrasain terjun payung, panjat dinding, atau kegiatan apapun yang belum pernah kalian coba.

7. Hobi
Kalau bener-bener kalian suntuk, hobi pasti bisa membuat  kalian seger lagi. Yang punya suara merusak dunia merdu, coba nyanyi, karaoke sekalian. Yang sukanya nonton, coba hunting film favorit kalian, tonton sendiri atau bareng-bareng oke semua. Yang ngakunya gamers, babat habis game kalian, tapi tetap harus ingat waktu. Yang sukanya corat-coret, buat masterpiece yang bikin orang kagum, dan masih banyak lagi hobi lainnnya. Lakukan hobi-hobi kalian secara positif. Kalau kalian bener-bener suka, bosen itu bakalan hilang sendiri.

Ya, semoga tulisan ini bisa bikin rasa bosan kalian hilang. Tapi tetep inget waktu ya, hehe :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Tulisan Lama untuk Kawan-Kawanku