Nyoba Personality Test dan Basic Intelligences Test Yuk

Kelas XII? Bingung mau kemana? Bingung sebenere kamu itu gimana? Bingung pilih jurusan? Bingung mau jadi apa? Bingung? Bingung? Bingung?

Bener juga ya, kelas XII itu masa paling galau di SMA. Dihadapkan pada kondisi dimana kita harus menentukan masa depan. Banyak yang sudah mempersiapkan, dan ada pula yang belum. Nah, kalo kamu masih belum memahami diri kamu sendiri dan belum menyadari kesukaan kamu, ada baiknya kalo mencoba Personality test  dan Basic Intelligences test . Ada sih yang lembaga resmi yang kerjaannya ngetes dan menganalisisa kita kaya gitu. Tapi biasanya bayar (hehe..).

Eiitss tapi saya disini bukan mau promosi soal itu kok :P. Kebetulan aja saya lagi malang-melintang ditemeni mbah google. Eh, ternyata nemu website yang menyediakan tes personality dan Basic Intelligences yang saya bicarakan tadi. Emang sih, nggak detail, tapi setidaknya tes ini membantu kita untuk mengangan-angan profesi yang cocok dengan hati nurani (weiijiaan :P). 

Tes di website ini ada yang gratis dan ada yang bayar (zaman sekarang gratisan susah, boo). Yang bayar tentu saja diberi fasilitas yang lebih lengkap dan detail dibanding yang gratis. Tapi tenang saja, tes online yang free ini udah lumayan kok, kita bisa ambil dua tes, yaitu Tes Personality sama Basic Intelligences. Dua-duanya dalam bahasa Inggris.

Di  personality test, nanti kamu jawab pertanyaannya, dan kamu termasuk yang mana, kemudian ada profesi yang disaranin untuk tipe kamu. Begitu pula di Basic Intelligences, ada saran profesi yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki setelah kamu mencoba tes. Lumayan, bisa buat referensi ke depan buat ngambil jurusan. 

Ini saran profesi yang sesuai dengan tipe personality saya (ENFP)

Mau coba? Langsung aja coba kesini.

Nah, selamat mencoba. Ingat, hasil tes hanya saran, dan mungkin beberapa ada yang melenceng, soalnya tidak pasti akurat. Kalau mau tes yang benar-benar tes, mending langsung aja ke tempat yang benar (maksudnya?). Oiya, Kalau memilih jurusan jangan lupa sesuaikan minat kamu ya :D...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Tulisan Lama untuk Kawan-Kawanku