Positive Thinking!

Kali ini saya ingin nulis soal pentingnya menjadi positif. Ini sebenarnya beberapa intisari dari sebuah buku berjudul "The Secret" dan beberapa sumber lain. Coba saja cari di perpustakaan sekolah Smansa, pasti ada. Kalau tidak salah ada dua buku, yang satu hard cover dan satunya soft cover.

Sebenarnya kenapa sih orang-orang pada koar-koar kalau kita ini harus berpikiran positif? Ada banyak sekali alasan. Tapi yang penting adalah pikiran akan menarik sesuatu yang kita pikirkan. susah dimengerti ya? Oke, pernah dengar perilaku adalah cerminan pikiran? Atau pikiran berpengaruh pada lingkungan? Mungkin ya. Seperti yang kita tahu manusia adalah makhluk Tuhan yang dibekali akal/pikiran. Pikiran tersebut tarik menarik dengan pikiran lain. pikiran juga mempengaruhi lingkungan. Tahu mestakung(semesta mendukung)? Kalau belum tahu coba minta Pak Sus (guru fisika smansa) muterin filmnya. Intinya mestakung itu adalah semesta/lingkungan akan mendukung Anda melakukan hal yang luar biasa saat keadaan kritis dengan pikiran yang positif. Contohnya Andi tidak pernah bisa melompat pagar dengan tinggi 1 meter. Suatu hari ia dikejar anjing dan satu-satunya jalan untuk lolos adalah melompati pagar 1 meter tersebut. Andi berada di situasi kritis. Pikiran Andi fokus pada melompati pagar dan lolos dari anjing. hasilnya? Andi berhasil melompati pagar tersebut. Lihat? pikiran kita akan membentuk perilaku kita.

Lingkungan/semesta/dunia mendengar pikiran Anda. Jika Anda fokus pada pikiran positif, dunia akan mendengarnya (tentu saja yang mengabulkan adalah Tuhan melalui perantara).Semakin Anda fokus pada pikiran Anda, pikiran akan menarik dunia untuk mewujudkannya. Itulah hebatnya kekuatan pikiran. Ada contoh lain. Seorang pembunuh yang sadis telah membunuh sebanyak 20 orang. Setalah beberapa lama, pembunuh itu berhasil ditangkap. Pengadilan kerajaan memutuskan untuk menghukum mati pembunuh tersebut. Namun, mereka bingung akan dieksekusi dengan apa pembunuh tersebut. Akhirnya para peneliti masa itu meminta izin untuk melakukan penelitian pada pembunuh tersebut. Sang pembunuh dikurung dan ditutup matanya selama beberapa waktu. Saat tiba hari eksekusi, para peneliti berulang kali membisikkan kata-kata negatif seperti "kau akan mati" pada pmbunuh yang ditutup matanya tersebut. Pikiran pembunuh tersebut penuh dengan kata "mati". Saat eksekusi, tangan pembunuh disayat suatu benda yang dingin di pergelangan tangannya dan peneliti terus berkata, "oh! darahmu memancar keluar! Kalau seperti ini terus kau pasti akan mati! Oh! Kau akan mati kehabisan darah!" Sang pembunuh mencerna kata-kata tersebut dan percaya bahwa ia pasti mati. Benar saja, dalam beberapa saat kemudian sang pembunuh memang benar-benar meninggal. Tahukah Anda bahwa benda yang digunakan untuk menyayat tangan sang pembunuh adalah es yang tumpul? Tentu saja sang pembunuh tidak tahu, dan hanya mencerna apa yang ia rasa dan dengarkan. Pembunuh itu meninggal karena pikirannya sendiri. Horor juga kan pikiran negatif itu?

Coba mulai sekarang, ubah mind set Anda. Jangan katakan hal negatif karena pikiran akan menarik dunia agar apa yang Anda pikirkan terwujud. Katakan sesuatu yang positif. Ada rahasia pula dalam berpikiran positif. Dunia tidak mendengar kata "tidak". Meskipun maknanya sama, pikiran akan menegaskan kata-kata yang Anda pilih. Contoh Anda hampir terlambat menuju sekolah. Dalam pikiran Anda berkata,"Aku pasti tidak terlambat"Dalam kata-kata ini, Anda berharap agar tidak terlambat, namun pikiran kita terus menekankan kata terlambat. Maka pikiran akan membuat dunia mendengar seperti ini,"aku akan terlambat". kata-kata yang dipilih akan terus melekat di pikiran Anda dan dunia mendengarnya. Contoh lain "Aku tidak ingin jatuh" maka pikiran kita akan menekankan pada jatuh dan dunia mendengarnya, maka Anda akan jatuh. Contoh lain "Aku tidak ingin gagal" maka "Anda akan gagal". Coba ubahlah kata-kata itu menjadi "aku pasti berhasil".

Lihatkan, pikiran positif akan membawa Anda pada sesuatu yang positif juga. Jadi biasakan berpikiran positif mulai dari kata-kata yang positif! Semoga Anda berhasil! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Tulisan Lama untuk Kawan-Kawanku